Rabu, 08 Juli 2015

Pertemuan Empat kucing


Sudah sekian lama kucing-kucing ini tak saling berjumpa. Mereka adalah sibulat sebagai penggagas bersama dengan kucing semampai yang sering kali hilang untuk berkelana, dan kucing panjang yang memiliki semangat untuk dapat saling bertemu dan memiliki jadwal padat serta kucing bermata empat yang dinantikan oleh ketiga kucing yang sudah lama tak hadir dalam beberapa pertemuan. Sebab sebelumnya ketiga kucing sibulat, semampai dan panjang ini sudah bertemu, yang pertemuan tersebut tak disengaja dan tak direncanakan yang pada akhirnya dapat memunculkan ide untuk terjadinya pertemuan empat kucing.

Alhasil pertemua kali ini adalah berkah dari musim baik yang telah kunjung datang. Sudah beberapa hari beberapa makhluk itu berunding untuk dapat mencocokan waktu dan tempat pertemuan akan terjadi melalui sebuah dunia yang tak terlihat dan tak diketahui asal usulnya. Beberapa jam sebelum pertemuan ini terlaksana. Begitu hebohnya dan wahnya akibat si kucing bulat yang berkata bahwa ia akan telat datang akibat beberapa alasan. Kucing yang satu tak dapat hadir disebabkan oleh kegiatan yang sedang direncanakan dan akan dilaksanakan dalam beberapa hari yang akan datang.
Maka kucing yang merasa kesal dengan pernyataan kucing bulat, salah satunya adalah kucing panjang. Begitu kesalnya kucing panjang mendengarnya. Bahwa dia tak menghiraukan alasan dan penyebab keterlambatan si kucing bulet ini. sehingga si kucing panjang yang memiliki semangat tinggi ingin terus melanjutkan pertemuan yang sudah direncanakan. Dan kucing bermata empat ini meresponnya dengan baik semangat dari kucing panjang panjang. Namun hilangnya keberadaan si kucing semampai membuat banyak pertanyaan bagi yang lainnya. Yang ternyata si kucing semampai ini sedang melakukan ritual kebiasaanya. Karena kecurigaan si kucing panjang, lalu ia mencari tau keberadaan melalui dunia aneh. Setelah beberapa menit berlalu dan sikucing panjang ini telah tiba di tempat yang sudah disepakatinya. Dan ia merasa menjadi kucing pertama yang tiba dan mencari tau keberadaan kucing lainnya. Dan melanjutkan pencariannya terhadap kucing semampai. Dan terhubunglah mereka melalui dunia aneh, sikucing semampai ternyata baru saja menyelesaikan ritual yang telah dilakukannya dan bersiap-siap menuju tempat. Barulah sipanjang menghubungi kucing lainnya juga, yaitu si kucing mata empat.

Setelah beberapa menit telah terlewati, kedatangan selanjutnya adalah si kucing mata empat dan di ikuti dengan kucing semampai. Dan masih menantikan kehadiran kucing bulat. Dan yang terjadi bahwa kucing bulat benar-benar telat datang pertemuan itu. Sangat disayangkan bahwa kucing bulat ini tak kunjung datang setalah beberapa jam dinantikan. Sehingga ketiga kucing ini sepakat untuk menghiraukan kehadiran kucing bulat ini yang tak kunjung datang.

Dengan asiknya ketiga kucing ini berbincang-bicang, banyak hal yang diceritakan olehnya. Dari cerita nostalgia, keberadaan masing-masing yang sulit terdeteksi oleh mereka  hingga rencana kedepannya masing-masing kucing. Saling menertawakan satu dengan yang lainnya, silih berganti bercerita dengan yang lainnya. Dan dengan asiknya mereka saling bertanya dan menjawab pertanyaan yang diutarakan kepadanya. Yang  pada akhirnya kucing semampai menjadi bahan perbincangan oleh kedua kucing panjang dan kucing mata empat. Adahal yang yang pada akhirnya mereka berdua menyudutkan kucing semampai yang lampat dalam mencapai misi yang mereka berdua telah selesai menyelesaikan misi tersebut sejak lama. Mereka berdua mempertanyakan kucing semampai yang lambat dalam menyelesaikannya. Dalam beberapa menit dan jam terjadi perbincangan yang menarik. Perbincangan tersebut terarah untuk kucing semampai yang katanya mereka dalam penyelesaianya adalah lambat. Tersudutlah kucing semampai oleh keduanya melalui sebuah perbincangan yang mengarah kepadanya, namun kucing semampai ini dengan sabar mengikuti arah perbicangan yang mengarah untuknya. Akan tetapi, kucing semamapai mencoba mengalihkan pembicaraan dengan mempertanyakan keberadaan kucing bulat. Dihiraukannya lah kucing bulat karena mereka menyadari keberadaan kucing bulat.

Setelah beberapa jam terus terjadi perbincangan tersebut, dan akhirnya mereka semua terpanggilah oleh kelompoknya masing-masing hingga meraka diharuskan untuk kembali kerumahnya masing-masing. Dan kucing bulat ternyata benar-benar tidak bisa hadir dalam pertemuan tersebut yang telah dinantikan oleh kucing lainnya. Maka perpisahanlah terjadi.


Ciputat, 9 Juli 2015 

Tidak ada komentar:

Penyimpangan Sosial

Penyimpangan Individu : Penyimpangan yang dilakukan oleh seorang individu dengan melakukan tindakan-tindakan yang menyimpang dari norma-n...